Seru! Penabur E-Sport Tournament (PESTA) 2022 Kembali Digelar, 38 Tim Sedang Bertanding

Bryant Nicholas Liem dari SMAK 5 PENABUR dan Darron Karsten dari SMAK 4 PENABUR menjadi caster di PESTA 2022. (Dok.BPK Penabur Jakarta)
Bryant Nicholas Liem dari SMAK 5 PENABUR dan Darron Karsten dari SMAK 4 PENABUR menjadi caster di PESTA 2022. (KalderaNews/Dok. PENABUR Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – BPK Penabur Jakarta kembali menggelar Penabur E-sport Tournament (PESTA) 2022. Antusiasme peserta didik terlihat dari banyaknya jumlah peserta didik yang mendaftar.

Sebanyak 228 peserta didik dengan total 38 tim terdiri dari 2 tim jenjang SMP, 34 tim jenjang SLTA, dan 2 tim SPK BPK Penabur Jakarta berpartisipasi dalam turnamen kali ini.

BACA JUGA:

PESTA 2022 digelar pada 13-14 Juni 2022 secara online melalui kanal YouTube BPK Penabur Jakarta. Bagi peserta didik yang memenangkan turnamen akan meraih total hadiah Rp 4,5 juta untuk juara 1-3.

“Turnamen e-sport merupakan salah satu bentuk kegiatan di luar pelajaran formal yang diselenggarakan BPK Penabur Jakarta. Meskipun fun, tetap ada pembelajaran abad 21 yang ditanamkan di dalamnya yaitu kemampuan 4C (Critical Thinking, Creativity, Communication, dan Collaboration),” ujar Enche Wijaya, Kepala Jenjang SLTAK Penabur Jakarta sekaligus panitia penyelenggara PESTA 2022.

E-sport sendiri merupakan jenis olahraga berbasis elektronik. Pemain e-sport bertanding secara profesional yang bertujuan memenangkan hadiah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*