Semester Baru, Hindari 5 Mindset Ini Agar Makin Aktif di Kelas yang Baru

Guru dan murid di kelas, Sekolah termahal di Jakarta, Sekolah mahal Jakarta,
Guru dan murid di kelas (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Semester baru harus penuh dengan semangat baru. Bila semester kemarin kita merasa hasil belajara belum sesuai dengan target atau harapan, maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk memperbaikinya.

Salah satu caranya adalah dengan makin aktif di kelas. Saat pembelajaran berlangsung di kelas, kadang guru atau dosen memberikan beberapa pertanyaan untuk mengukur tingkat pemahaman murid atau mahasiswanya. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita sebenarnya, tetapi sering dilewatkan, bukan.

BACA JUGA:

Aktif di kelas merupakan hal baik yang harus kita mulai di semester baru ini. Bila kita belum bisa aktif di kelas, kemungkinan kita masih mempunyai beberapa mindset yang perlu diubah. Inilah 5 mindset yang harus dihilangkan agar kita makin berprestasi semester ini.

Takut salah saat menjawab

Takut salah adalah hal terbesar yang sering kita rasakan. Ini merupakan hal yang menghalangi murid untuk aktif di kelas. Padahal seharusnya tidak perlu merasa demikian. Kita tidak tahu apakah jawaban kita salah atau benar bila kita tidak mencobanya, bukan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*