Maksimalkan Semangat Belajarmu di Tahun Ajaran Baru dengan 5 Cara Ini

Tahun ajaran baru
Ilustrasi: Tahun ajaran baru
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tahun ajaran baru sudah berjalan sepekan. Kamu harus lebih bersemangat dalam mengejar ilmu ya! Agar di akhir semester nanti kamu mendapatkan hasil yang memuaskan, maka membutuhkan cara belajar yang efektif. Nah, kamu perlu kiat-kiat khusus untuk memaksimalkan semangat belajarmu. Yuk, cobain tips-tips berikut ini:

Belajar dalam keadaan ternutrisi dengan baik
Kondisi perut kamu juga berpengaruh terhadap semangat belajar kamu lho. Belajar dalam keadaan perut kosong dapat mengurangi konsentrasimu. Maka, kamu bisa belajar dengan diselingi snack breaks. Namun, kamu perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Makanan cepat saji dan junk foods tentu tidak direkomendasikan. Sebagai ganti, kamu dapat mengonsumsi makanan yang kaya serat, seperti oatmeal hangat, yogurt rendah lemak, sereal gandum, atau buah-buahan.

BACA JUGA:

Belajar kelompok
Agar belajar kian seru, coba bikin kelompok belajar agar kamu tak merasa bosan. Dalam membentuk kelompok belajar ini, kamu butuh orang-orang yang dapat dipercaya dan berkomitmen penuh untuk menyelesaikan target belajar yang telah disepakati. Belajar kelompok ini dapat dilakukan via online dengan video conference atau juga chat diskusi. Keuntungan yang kamu dapatkan dari belajar kelompok ini cukup beragam. Mulai dari melengkapi catatan pelajaran satu sama lain, melatih kemampuan menjawab pertanyaan, dan memotivasi antarteman.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*