Yuk Siap-Siap Kuliah, Ikuti 10 Tips Ini

Persiapan Kuliah
Ilustrasi: Persiapan Kuliah
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com– Kamu sudah diterima di kampus impian? Tentu saat ini sedang mempersiapkan diri memasuki gerbang pendidikan tinggi dengan semangat yang tinggi pula. Karena system pendidikan di perguruan tinggi berbeda dengan SMA, maka kamu mesti mempersiapkan segala hal agar sukses menjalani masa perkuliahan. Yuk intip tips berikut agar kamu lebih siap lagi masuk ke kampus impian:

Persiapan Mental
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan mental dengan sebaiknya. Jika di bangku SMA, kamu mungkin siap menerima materi dari sekolah, kini ubah mental kamu menjadi mahasiswa yang aktif mencari semua informasi sendiri.

BACA JUGA:

Adaptasi
Kunci sukses agar kamu betah menjalani masa kuliah hingga lulus adalah mampu beradaptasi dengan baik. Persiapkan diri untuk siap beradaptasi dengan lingkungan kampus baru, sistem pembelajaran, staf dan dosen, pertemanan, dan sebagainya.

Pahami Seluk Beluk Kampus
Sebenarnya hal ini mungkin sudah kamu pertimbangkan sebelum mendaftarkan diri. Kamu wajib tahu seluk beluk kampus idaman yang hendak dijadikan tujuan kuliah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*