Kemenkumham DKI Jakarta Serius Bahas Kekayaan Intelektual di Universitas Yarsi

Gedung Kampus Universitas YARSI
Gedung Kampus Universitas YARSI (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Yarsi menjalin kerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, pada Minggu, 21 Agustus 2022 di Kampus Yarsi.

Kepala Sub Direktorat Kekayaan Intelektual (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Fitriandi Agung menyampaikan program Goes to Campus di Universitas Yarsi, terkait dengan desain industri.

Desain Industri sendiri telah diatur dalam undang-undang nomor 31 tahun 2000, dimana Desain Industri merupakan suatu kreasi bentuk konfigurasi atau komposisi garis dan warna memberikan kesan estetis pada suatu produk , komuditas industri, maupun kerajinan tangan. Desain industri bisa bebentuk tiga atau dua dimensi.

BACA JUGA:

Lebih lanjut pihak Kanwil Kemenhumkam juga menjelaskan mengenai perlindungan desain industri selama 10 tahun dari tanggal penerimaan dan tidak dapat diperpanjang.

Menurut Fitriandi, event Goes to Campus ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Direktorat Jenderal  Kekayaan Intelektual  Kementerian Hukum dan HAM untuk memberikan pencerahan dan pemahaman kepada civitas akademi Universitas Yarsi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*