Majelis Rektor PTN: Jalur Mandiri di PTN itu Sistem yang Andal, Sudah Teruji

Universitas Lampung
Universitas Lampung (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Jamal Wiwoho mengatakan, jalur mandiri di PTN merupakan sistem yang andal sudah teruji, dan dan tidak diragukan kredibilitasnya.

Hal ini diungkapkan Jamal Wiwoho saat menyampaikan hasil rapat anggota MRPTNI untuk menyikapi kasus dugaan suap di jalur mandiri Universitas Lampung (Unila) yang menjerat Rektor Unila Prof. Dr. Karomani.

BACA JUGA:

Berdasar rapat yang digelar Minggu, 21 Agustus 2022, Majelis Rektor PTN Indonesia menyatakan, segenap jajaran rektor perguruan tinggi negeri anggota MRPTNI, prihatin atas kejadian yang telah mencederai reputasi dan kepercayaan masyarakat terhadap dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Mereka berharap, kejadian serupa tidak akan terulang kembali di masa yang akan datang.

“Sistem penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri Indonesia, termasuk jalur seleksi mandiri yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi selama ini adalah sistem yang andal, sudah teruji, dan tidak diragukan akuntabilitasnya karena terbukti telah dilaksanakan selama lebih dari 10 tahun terakhir, dengan terus melaksanakan pemantauan dan evaluasi,” demikian bunyi pernyataan Majelis Rektor PTN Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*