Selamat, Poster Karya Pelajar Indonesia Sabet Medali Emas di International High Schools Arts Festival

Sharing for Empowerment

Saffa Nur Astutiningtyas sendiri adalah peraih medali emas di ajang talenta Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021 pada bidang seni poster.

“Saya sangat senang dan bangga bisa mewakili Indonesia dalam festival ini, apalagi ajang ini diikuti oleh berbagai negara dari beberapa benua. Walaupun kita masih dalam masa pandemi, tetapi saya sangat senang masih bisa memiliki kesempatan untuk berprestasi dari rumah dan bisa membawa nama sekolah dan provinsi saya, apalagi mewakili Indonesia,” kata Saffa.

Karya poster Saffa menyerukan tema “Bangkit Dari Kelumpuhan, Tunjukkan Pada Dunia Siapa Kita.” (Rise From Consternation, Show The World Who We Are).

“Tema ini memberikan makna bahwa bangkit dari kekhawatiran, tunjukkan pada dunia siapa kita adalah salah satu ekspresi mewakili bangsa. Di masa sulit ini, mari saling menghibur, dalam bahtera kita sendiri, menghadapi badai. Dari kekhawatiran ini, mari kita tinggalkan badai. Bangkit! Untuk wajah yang bertahan, saling berpegangan tangan dan tunjukkan pada dunia siapa kita. Itulah yang saya pikirkan ketika membuat konsep poster ini,” kata Saffa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*