Selamat, Poster Karya Pelajar Indonesia Sabet Medali Emas di International High Schools Arts Festival

Saffana Nur Astutiningtyas dan karya posternya. (Dok.Puspresnas)
Saffana Nur Astutiningtyas dan karya posternya. (Dok.Puspresnas)
Sharing for Empowerment

PEKANBARU, KalderaNews.com – Poster karya Saffana Nur Astutiningtyas, siswi SMAN 8 Pekanbaru, Riau berhasil menyabet medali emas di ajang 23rd International High Schools Arts Festival di Tokyo, Jepang.

Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek Hendarman merasa bangga dengan prestasi pelajar Indonesia ini.

“Selamat kepada adik kita Saffa yang meraih medali emas di ajang International High Schools Arts Festival. Terus berkarya dan berprestasi untuk Indonesia,” kata Hendarman.

BACA JUGA:

Hendarman mengatakan, selain di bidang sains, bidang lainnya seperti seni budaya dan olahraga juga harus dikembangkan dan diikuti pelajar Indonesia.

Ajang International High Schools Arts Festival bertujuan untuk meningkatkan kreativitas di bidang seni, terutama poster dan lukisan, serta menambah pengalaman seni dan budaya bagi para siswa pendidikan menengah lintas negara.

Ajang internasional ini diikuti 13 negara untuk kategori poster dan lukisan. Selain kategori tersebut, ada juga kategori untuk seni dan budaya Jepang. Pada kategori poster dan lukisan, setiap negara mengirim maksimal empat nominasi karya terbaik kepada IFAC untuk kemudian dipilih satu pemenang dari setiap negara untuk hadir pada acara penganugerahan pemenang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*