Kompetisi APIO Tingkat SMA di Tangerang Diikuti 852 Peserta dari 33 Negara

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim membuka kompetisi APIO 2020 secara daring di Kota Tangerang, Provinsi Banten pada Jumat pekan ini, 14 Agustus 2020
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim membuka kompetisi APIO 2020 secara daring di Kota Tangerang, Provinsi Banten pada Jumat pekan ini, 14 Agustus 2020 (KalderaNews/Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Tim Olimpiade Komputer Indonesia (IA-TOKI) menyelenggarakan Asia Pacific Informatics Olympiad (APIO) ke-13 dengan tema “Informatics for a Better Education and Life”. Wadah kompetisi di bidang informatika bagi siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di kawasan Asia dan Pasifik Barat ini digelar pada 14-17 Agustus 2020.

Situasi pandemi Covid-19 menyebabkan ajang kompetisi APIO 2020 dilaksanakan secara daring. Para peserta akan menjalani kompetisi dari rumah masing-masing. Sebanyak 852 peserta dari 33 negara dan wilayah administratif telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam APIO 2020.

Mereka berasal dari Armenia, Australia, Azerbaijan, Bangladesh, Tiongkok, Georgia, Hongkong, India, Indonesia, Iran, Israel, Jepang, Yordania, Kazakstan, Korea, Kirgistan, Makau, Malaysia, Mongolia, Selandia Baru, Palestina, Filipina, Rusia, Singapura, Sri Lanka, Suriah, Taiwan, Tajikistan, Thailand, Turki, Turkmenistan, Uzbekistan, dan Vietnam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*