Kompetisi APIO Tingkat SMA di Tangerang Diikuti 852 Peserta dari 33 Negara

Sharing for Empowerment

Mendikbud mengapresiasi seluruh peserta yang hadir, meski tengah mengalami berbagai keterbatasan akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Apresiasi juga disampaikan Mendikbud kepada para orang tua dan guru yang telah mendukung dan membangun semangat para siswa untuk tetap bersemangat belajar dan membangun eksistensi diri melalui aktivitas-aktivitas positif seperti mengikuti kompetisi dan lomba.

Dengan diselenggarakannya APIO ini, Mendikbud menegaskan bahwa pandemi tidak mampu memadamkan keinginan semua pihak untuk menjalani hidup lebih baik dan menemukan inovasi-inovasi baru yang menggembirakan dan menginspirasi.

“Saya selalu meyakini bahwa ada hikmah di balik setiap kesulitan yang kita hadapi termasuk dari masa pandemi ini, misalnya kita jadi sadar bahwa belajar bisa dilakukan di mana saja dan di dalam kondisi apapun,” ujar Nadiem.

Situasi yang sulit, lanjut Mendikbud, bukan mematahkan semangat siswa dalam belajar tetapi justru semakin menguatkan.

“Inilah generasi muda dunia yang sesungguhnya. Generasi yang ulet, jujur dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan yang menghadang di depan mata,” kata Mendikbud.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*