Saat Sudah Sukses Karier dan Finansial, Ada Kalanya Orang Merasa Kesepian

Mendikbudristek bersama para mahasiswa Indonesia di News York
Mendikbudristek bersama para mahasiswa Indonesia di News York (KalderaNews/Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

NEW YORK, KalderaNews.com – Saat berdialog dengan para mahasiswa Indonesia yang sedang studi di New York, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim meminta mereka memberikan kontribusi konkret pada negara.

BACA JUGA:

Hal ini diungkapkannya saat menanggapi pernyataaan Sabrina, mahasiswa Indonesia yang sedang berkuliah di fakultas hukum New York University, yang mengaku tertarik untuk mengambil program terkait pendidikan karena telah mendengar banyak tentang terobosan-terobosan Merdeka Belajar dan ingin berkontribusi bagi pendidikan Indonesia.

“Saya selalu senang jika mendengar mahasiswa Indonesia yang serius ingin berkontribusi bagi negara. Kami telah menghadirkan program Praktisi Mengajar, teman-teman bisa pulang ke Tanah Air dan mendaftar program tersebut,” tegasnya.

“Saya yakin teman-teman akan jadi orang sukses setelah lulus. Ketika sukses secara karier dan finansial nanti, ada kalanya orang merasa ‘kesepian’. Itu berarti kita tidak lagi memiliki purpose (tujuan). Karenannya, jika ada panggilan untuk berkontribusi bagi negara, penuhilah panggilan itu dan lakukan sesuatu,” tutup Mendikbudristek.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*