Si Warik, Film Animasi Karya Universitas Dian Nuswantoro Diapresiasi Menteri Nadiem

Mahasiswa dan dosen Udinus bersama Mendikbudristek usai menonton film Si Warik. (Dok.Kemendikbudristek)
Mahasiswa dan dosen Udinus bersama Mendikbudristek usai menonton film Si Warik. (Dok.Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim ikut menonton penayangan perdana film animasi karya mahasiswa dan dosen Program Studi D-4 Animasi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang.

Film “Si Warik The Movie: Ladang Terakhir” diproduksi dengan dukungan dana padanan atau matching fund dan menjadi salah satu praktik baik dari program Kampus Merdeka Vokasi.

BACA JUGA:

“Cerita back story-nya keren banget. Jadi, ide dan kreativitas mahasiswanya jelas. Ini makanya kita support program Matching Fund dan Kedaireka, yaitu untuk menciptakan karya seperti ini. Ada 20-an mahasiswa di Udinus dan 4 dosen yang terlibat dalam pembuatan film ini,” ujar Mas Menteri Nadiem.

“Sebenarnya film ini bujetnya nggak besar, tapi bisa menciptakan film dengan kualitas animasi yang sangat baik. Ini pencapaian yang luar biasa,” lanjut Menteri Nadiem.

Program Kedaireka

Menteri Nadiem mengatakan, program Kedaireka bertujuan mencetuskan ribuan proyek yang melibatkan mahasiswa perguruan tinggi vokasi.

Platform Kedaireka membuka wadah kolaborasi agar proses invensi dan inovasi dapat bergerak lebih cepat ke sebuah produk yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*