Yuk Kenalan dengan Logo dan Tema Hari Santri 2022, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Logo dan tema Hari Santri 2022. (Dok. Kemenag)
Logo dan tema Hari Santri 2022. (Dok. Kemenag)
Sharing for Empowerment

PEKALONGAN, KalderaNews.com – Peringatan Hari Santri 2022 dirilis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Selasa, 27 September 2022. Menag juga meluncurkan tema serta logo Hari Santri 2022.

Peluncuran Hari Santri 2022 digelar di lapangan Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid, Pekalongan, Jawa Tengah.

Tahun ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

BACA JUGA:

Menurut Menag Yaqut, tema tersebut mengandung pesan bahwa santri adalah pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

“Santri senantiasa berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusiaan atau hifdzunnafs adalah esensi ajaran agama, terutama di tengah kehidupan Indonesia yang sangat majemuk. Karena menjaga martabat kemanusiaan juga berarti menjaga Indonesia,” kata Menag Yaqut.

Santri dengan segala kemampuannya, kata Menag Yaqut, bisa menjadi apa saja. Santri tidak hanya ahli ilmu agama, tapi juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Meski bisa menjadi apa saja, santri tidaklah melupakan tugas utamanya menjaga agama. Menjaga martabat kemanusiaan adalah salah satu tujuan diturunkannya agama,” tegas Menag Yaqut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*