Boleh Ditiru, Inilah 6 Rahasia MAN 2 Malang Cetak Siswa Berprestasi

MAN 2 Kota Malang. (Dok. MAN2)
MAN 2 Kota Malang. (Dok. MAN2)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Kepala MAN 2 Kota Malang Muhammad Husnan berbagi inspirasi tentang strategi madrasah yang dipimpinnya meraih prestasi. Diketahui, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang baru-baru ini meraih 11 medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022.

Capaian ini menobatkan sekolah ini sebagai sekolah/madrasah dengan raihan medali OSN terbanyak se-Indonesia untuk kelima kalinya.

BACA JUGA:

Husnan lantas berbagi inspirasi untuk menyiapkan peserta ini terus berprestasi. Lantas apa saja rahasianya?

1). Pemetaan dan pengembang potensi

Pemetaan potensi siswa sudah dilakukan sejak Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), melalui jalur prestasi dan reguler. Untuk jalur prestasi mencakup prestasi akademik dan non akademik. Karenanya, siswa MAN 2 Kota Malang tidak hanya menonjol pada prestasi akademik, tetapi juga non akademik, seperti pramuka, taekwondo, robotik, Pidato Bahasa Arab dan Inggris dan lainnya.

“Kami mempersyaratkan raihan prestasi minimal tingkat provinsi. Pendaftaran melalui jalur ini biasanya sudah dibuka pada bulan Februari. Tugas kami adalah mengembangkan bakat dan potensi para siswa. Ketika anak punya potensi bagus, madrasah siap support,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*