Kumpulan Ucapan Selamat Hari Santri Nasional, Penuh Doa dan Semangat Membangun Negeri

Hari Santri Nasional. (Ist.)
Hari Santri Nasional. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pada Sabtu, 22 Oktober 2022, kita merayakan Hari Santri Nasional. Berikut ini kumpulan ucapan Selamat Hari Santri Nasional.

Untuk peringatan Hari Santri 2022, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah merilis logo dan temanya.

Tahun ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

BACA JUGA:

Menurut Menag Yaqut, tema tersebut mengandung pesan bahwa santri adalah pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Penetapan Hari Santri Nasional menjadi bentuk apresiasi negeri terhadap perjuangan para santri dalam mempertahankan Indonesia hingga kini. Kaum santri memiliki andil besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Nah, untuk merayakan Hari Santri Nasional, kamu bisa saling berbagi ucapan melalui media sosial sebagai bentuk apresiasi atas jasa para santri di penjuru negeri ini.

Berikut inspirasi ucapan Hari Santri Nasional:

  1. Aku selalu bilang “I love you” kepada yang tercinta, agar cintaku tidak dikhianati. Selamat Hari Santri Indonesia, ini ku ucapkan dari lubuk hati.
  2. Selamat Hari Santri Nasional, semoga santri di Indonesia dapat selalu mendedikasikan ilmunya untuk kemajuan ilmu agama dan memelihara persatuan dan kerukunan dalam keberagaman di Indonesia.
  3. Selamat Hari Santri Nasional! Mari teguhkan komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan demi menegakkan NKRI.
  4. Selamat Hari Santri Nasional! Bersama santri, kita dedikasikan tenaga dan pikiran kita untuk berkarya demi kemajuan Indonesia.
  5. Selamat Hari Santri Nasional. Mari jaga ukhuwah persaudaraan dengan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari latar belakang apapun untuk memperkuat kerukunan dan kesatuan bangsa Indonesia!
  6. Selamat Hari Santri Nasional di 22 Oktober. Semoga para santri selalu terdepan dalam dakwah, bela agama dan bela negara. Amin.
  7. Selamat Hari Santri Nasional! Bersama santri, mari kita berpartisipasi dalam menjaga kerukunan antarumat di Indonesia.
  8. Kita tidak terpisahkan oleh waktu. Tetap semangat berkarya, berjuang, demi cita-cita yang suci. Selamat Hari Santri Nasional!
  9. Jalan-jalan ke pelosok negeri, jangan lupa saling berbagi. Selamat Hari Santri, selalu amalkan ilmu untuk negeri.
  10. Burung cenderawasih lihai menari, terbang ke penjuru negeri. Selamat Hari Santri, hadir selalu membela bumi pertiwi.
  11. Pergi ke kota Blitar lewat Kediri, ke kota Malang lanjut ke kota Batu. Ku tempuh jalan menjadi santri, demi bahagiakan ayah dan ibu.
  12. Selamat Hari Santri Nasional! Semoga santri terus menjadi pelopor kemajuan dan transformasi bangsa.
  13. Selamat Hari Santri Nasional, 22 Oktober. Jadilah selalu santri siaga jiwa raga demi bangsa dan negara.
  14. Selamat Hari Santri Nasional, teruslah jadi penjaga tradisi keutuhan NKRI yang bertoleransi.
  15. Duduk berduaan melihat Si Mamat, dia tahu aku pun lari. Inilah sebuah ucapan selamat, yang pastinya untuk kaum santri di pelosok negeri!
  16. Selamat Hari Santri Nasional! Bersama santri, Indonesia berprestasi!
  17. Selamat Hari Santri Nasional! Sudah terbukti perjuangan kaum santri bagi negeri ini. Santri siaga jiwa raga!
  18. Sejarah menggoreskan bahwa para kiai dan santri sebagai yang terdepan dalam perjuangan. Selamat Hari Santri Nasional!
  19. Selamat Hari Santri Nasional! Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari.
  20. Selamat Hari Santri Nasional! Semoga para santri lebih kokoh perannya dalam membangun bangsa dan negara.
  21. Selamat Hari Santri Nasional. Para santri senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat demi Indonesia yang lebih baik.
  22. Tiap sore pergi mengaji, di rumah pak kiai di pinggir jalan. Pada Hari Santri Nasional ini, mari rayakan dengan penuh kegembiraan.
  23. Selamat Hari Santri Nasional. Jangan hanya bangga menjadi santri, tetapi bangga dengan kontribusi yang bisa diberikan sebagai seorang santri. Dari santri untuk negeri.
  24. Kami mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober! Calon pemimpin muda rumah tangga yang baik adalah yang memiliki kepemimpinan seorang santri.
  25. Di sudut surau ada gergaji, tolong ambilkan lalu antar ke sini. Meski hanya lauk sambal terasi, Aku bangga menjadi santri di sini.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*