Kondisi Sekolah Memprihatinkan, 26 Siswa SD Kirim Surat ke Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicang dengan siswi SD Negeri Sugihan 03 Kecamatan Tengaran, Semarang. (Ist.)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicang dengan siswi SD Negeri Sugihan 03 Kecamatan Tengaran, Semarang. (Ist.)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Karena kondisi sekolah yang memprihatinkan, 26 siswa SD Negeri Sugihan 03 Kecamatan Tengaran, Semarang, Jawa Tengah mengirimkan surat ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo pun membalas surat para siswa SD itu dengan mendatangi sekolah yang berada di tengah persawahan tersebut.

Isi surat para siswa itu menceritakan kondisi sekolahan yang memprihatikan, khususnya fasilitas pembelajaran yang minim.

BACA JUGA:

“Kemarin itu ada yang menulis surat ke saya. Intinya kalau saya lihat dari bahasa suratnya itu kok ya ngeri gitu, tolong bantu kami, saya pikir sekolahnya jelek sekali. Ternyata tidak terlalu jelek, tapi kita cek memang ada beberapa fasilitas rusak,” ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo pun mengatakan akan segera memperbaiki sekolah.

“Pemerintah Kabupaten Semarang sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo juga sempat bertemu dengan salah satu penulis surat itu, Mitha Aryani.

“Saya senang karena anaknya berani. Menurut saya, itu bagian yang bagus ya untuk membikin anak self confidence, berani menyampaikan pendapat, tidak takut. Sehingga anak-anak itu dalam konteks pendidikan tidak hanya ilmu pengetahuan yang ia dapat, tapi pengembangan dirinya didapat. Maka saya tertarik, tergoda saya dengan suratnya itu sehingga saya datang ke sini,” kata Ganjar Pranowo.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*