Mahasiswa Ditantang Ciptakan Inovasi di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE)

Peserta Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE)
Peserta Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) (KalderaNews/Puspresnas)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Kepala BPTI sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi mengatakan ajang talenta Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) merupakan wujud nyata kampus merdeka dalam membangun dan mengembangkan Mobil Hemat Energi untuk Indonesia.

“Mahasiswa yang merdeka dalam belajar diharapkan mampu menyumbangkan keahlian mereka bagi masyarakat. Salah satunya melalui kompetisi di bidang sains, teknologi, perancangan desain mesin dan kendaraan serta energi bahan bakar yang telah dirumuskan dalam KMHE ini,” ujar Asep Sukmayadi di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Senin, 31 Oktober 2022.

Diketahui, KMHE berlangsung pada 31 Oktober- 4 November 2022 dengan tuan rumah Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jawa Timur (UPNVJT).

BACA JUGA:

“Terlepas dari siapapun yang akan menjadi pemenang nasional, kalian semua di sini adalah para juara. Jadikan ajang kompetisi ini sebagai tempat mendapatkan teman baru, berkenalan, berkolaborasi, dan jadikan ajang ini sebagai bantu loncatan, berinovasi bersama-sama, dan meraih prestasi yang lebih tinggi,” tambah Asep.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*