4 Ilmuwan Raih Habibie Prize 2022, Lanjutkan Cita-Cita B.J. Habibie

Penganugerahan Habibie Prize 2022. (Dok.BRIN)
Penganugerahan Habibie Prize 2022. (Dok.BRIN)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penghargaan Habibie Prize 2022 diberikan kepada empat orang yang berkontribusi aktif di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, dan inovasi.

Pemberian penghargaan digelar Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan Yayasan Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SDM IPTEK) di Auditorium Gedung B.J. Habibie, Jl. MH. Thamrin, Jakarta, Kamis, 10 November 2022.

Penghargaan ini sebelumnya bernama Habibie Award yang diselenggarakan sejak 2000. Dan pada 2020 namanya diubah menjadi Habibie Prize, dan kali ini merupakan kegiatan yang ke-24.

BACA JUGA:

Penganugerahan Habibie Prize merupakan salah upaya untuk melanjutkan harapan dan cita-cita dari Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie untuk membangun SDM Iptek Indonesia yang unggul dan berdaya saing sejalan dengan misi kenegaraan Presiden RI dalam hal pengembangan SDM.

Keempat peraih penghargaan Habibie Prize 2022 yaitu:

  1. drg. Ika Dewi Ana, M. Kes, Ph.D., dari Departemen Ilmu Biomedika Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada, yang bersangkutan menerima penghargaan di bidang Ilmu Kedokteran dan Bioteknologi.
  2. Prof. Dr. Okky Karna Radjasa, M.Sc., Organisasi Riset Kebumian dan Maritim Badan Riset dan Inovasi Nasional, yang bersangkutan menerima penghargaan di bidang Ilmu Dasar.
  3. Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.M., M.Sc., Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik. Universitas Indonesia, yang bersangkutan menerima penghargaan di bidang Ilmu Rekayasa.
  4. Naufan Noordyanto, S.Sn., M.Sn., Departemen Desain Komunikasi Visual, Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital. Institut Teknologi Sepuluh Nopember, yang bersangkutan menerima penghargaan di bidang Ilmu Filsafat, Agama, dan Kebudayaan.

Ketua Yayasan SDM Iptek, Wardiman Djojonegoro mengatakan, “Kami dari keluarga besar Bapak B.J. Habibie dan Yayasan SDM Iptek sangat menghargai dan merasa senang dan tentunya bersuka cita atas pengambilalihan penganugerahan tersebut oleh BRIN dengan skala yang lebih bersifat nasional.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*