Siap-siap Malam Ini TV Analog di Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Batam Dimatikan

Set Top Box (STB) TV Digital
Set Top Box (STB) TV Digital (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan mematikan TV analog di Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Batam akan dimatikan Pukul 24.00 WIB malam ini, Jumat, 2 Desember 2022. Masyarakat diimbau untuk beralih baik menggunakan TV digital atau set top box.

Berdasarkan rilis Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada Selasa lalu, rapat Kominfo memang menghasilkan keputusan bahwa migrasi dari TV analog ke TV digital alias analog switch off (ASO) tahap dua digelar malam ini dengan wilayah yang terkena dampak yakni Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Batam.

Sayangnya, harga set top box di e-commerce kini telah naik setelah TV analog di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mati awal bulan lalu, tepatnya Kamis, 3 November 2022.

BACA JUGA:

Nah, buat yang belum tahu, berikut ini daftar set top box resmi di Indonesia. Ciri resmi yakni ada tulisan DVB-T2, ada tulisan “Siap Digital”, ada gambar Modi dan ada barcode. Selanjutnya, saat dipasang ke televisi akan muncul kolom kode pos. Jika tidak ada permintaan kode pos ini maka dapat dipastikan set top box itu abal-abal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*