Tidak Punya Background Keaktoran, Siswi SD Tarakanita Yogyakarta Ini Guncang Festival Film Singapura

Siswa kelas 5 SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta, Alexa Jeslyn Hendrawan
Siswa kelas 5 SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta, Alexa Jeslyn Hendrawan (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Dua film Indonesia menggondol penghargaan istimewa di ajang Singapore International Film Festival 2022.

Kedua film tersebut adalah “Autobiography” yang menyabet Film Panjang Terbaik (Best Feature Film) dengan sutradara Makbul Mubarak dan Film “Vania on Lima Street” yang mendapat penghargaan sebagai Film Pendek Terbaik (Best Short Film) dengan sutradara Bayu Prihantoro Filemon.

Singapore International Film Festival 2022 pada tahun ini adalah yang ke-33. Festival film ini menayangkan lebih dari 100 film dari 50 negara di seluruh Asia. Penayangannya berlangsung selama 11 hari,dari 24 November – 4 Desember 2022.

BACA JUGA:

Film “Vania on Lima Street” yang unik ini menceritakan tentang Vania yang secara diam-diam menyelamatkan seorang pencuri sepeda motor dari kejaran massa dengan cara menyembunyikannya di dalam toko obat milik neneknya.

Film ini mengambil setting tahun 2022 dengan pengambilan gambar di Yogyakarta. Seluruh aktor dan kru berasal dari Yogyakarta.

Yang menarik dari pemeran Vania yaitu Alexa Jeslyn Hendrawan adalah seorang siswa kelas 5 SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta yang tidak memiliki background keaktoran sama sekali dan baru pertama kali berakting di film “Vania on Lima Street”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*