Science Fair Project Semarakkan Lustrum SMK Tarakanita Ke-XI

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Kita tahu bahwa banyak sekali sampah plastik yang berserakan di Indonesia maka dari itu siswa/i kelas X melakukan pemungutan sampah di sekitar lingkungan sekolah yang masih layak untuk didaur ulang dan menjadikanya produk yang lebih bermanfaat dan menarik. Selain itu, pameran hasil karya IPAS juga dirancang oleh siswa/i kelas X. Mereka menampilkan susunan tata surya yang pembuatanya menggunakan bahan dari barang bekas dan menampilkan beragam flora dan fauna.

Pameran hasil karya PjBL (Project Based Learning) sebagai laporan atas project yang telah dilaksanakan oleh siswa siswi kelas XI. PjBL itu sendiri merupakan suatu bentuk pembelajaran yang dapat dilakukan secara kelompok maupun individual yang nantinya bisa menghasilkan produk yang berbeda-beda. Seperti contohnya, untuk PjBL kelas XI Akuntansi dan keungan Lembaga menerapkan akuntansi jasa dagang dengan berjualan makanan dan minuman.

Produk yang dihasilkan oleh kelas XI Bisnis Daring dan Pemasaran memproduksi kaos maupun tote bag. Sedangkan kelas XI Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, membuat video dengan tema rapat yang berbeda-beda tiap kelompoknya. Semua produk yang dihasilkan dari tiap-tiap kelompok telah dirancang dan dipresentasikan kepada bapak/ibu guru pembimbing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*