Kiat Jadi Juara, Edward Hartanto Enrico Abadi: Teamwork dan Tahan Banting

Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi Bisnis (Business Information Technology), Universitas Bina Nusantara (Binus), Edward Hartan
Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi Bisnis (Business Information Technology), Universitas Bina Nusantara (Binus), Edward Hartanto Enrico Abadi (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi Bisnis (Business Information Technology), Universitas Bina Nusantara (Binus), Edward Hartanto Enrico Abadi berbagi pengalaman menjadi juara pertama lomba Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) XV 2022 Divisi IV.

GEMASTIK merupakan kompetisi untuk mendorong semangat mahasiswa di era Revolusi Industri 4.0 dalam menciptakan inovasi dan memecahkan permasalahan yang ada. GEMASTIK memiliki 11 divisi dan divisi IV adalah Desain Pengalaman Pengguna (UX Competition).

Dalam lomba ini, Edward dengan timnya berhasil membuat satu platform bernama KATAKAN yang menurutnya dapat membantu para korban pelecehan seksual untuk menyuarakan apa yang terjadi kepada mereka secara anonim dan aman, serta tepercaya.

BACA JUGA:

Edward mengatakan bahwa dalam mengikuti lomba ini tidaklah mudah. Timnya harus menyiapkan proposal dalam waktu satu sampai dua bulan kemudian lanjut ke tahap final. Di tahap final, ada 22 finalis dari 500-an tim pendaftar yang dilombakan lagi dengan tiga kriteria, yaitu pembuatan video, laporan akhir, dan presentasi.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*