Siswa SD Tarakanita 4 Pluit Raih Best Spirit dan Best Mission Team di Kompetisi Robotic di Thailand

Siswa SD Tarakanita 4 Pluit di lomba MakeX Robotic Competition International di Thailand
Siswa SD Tarakanita 4 Pluit dari Tim Tarpat 01 oleh Kevin Imanuel Haloho dan Kenzo Ronaldo Hastomo dan Tim Tarpat 02 oleh Domoionic Uriel Taneli dan Cordelia Grace Lim di lomba MakeX Robotic Competition International di Thailand (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswa SD Tarakanita 4 Pluit mendapat penghargaan Best Spirit dan Best Mission Team dalam lomba MakeX Robotic Competition International di Thailand yang diselenggarakan pada 24-28 November 2022 lalu.

Peserta didik SD Tarakanita 4 tersebut terdiri dari 2 tim, yaitu Tim Tarpat 01 oleh Kevin Imanuel Haloho dan Kenzo Ronaldo Hastomo dan Tim Tarpat 02 oleh Domoionic Uriel Taneli dan Cordelia Grace Lim. Sebagai starter mereka bersaing dengan 72 tim.

BACA JUGA:

Meskipun belum berhasil memperoleh juara, namun di babak final Tim Tarpat 02 menduduki peringkat 18 dan mendapat penghargaan sebagai Best Spirit Team, sedangkan Tarpat 01 mendapat penghargaan sebagai Best Mission Team.

Diketahui, MakeX Robotic Competition merupakan agenda kompetisi tahunan yang telah dimulai sejak 2017.

Sementara itu, Makeblock merupakan perusahaan teknologi yang mengembangkan produk dan software edukasi berbasis Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics (STEAM) yang cukup berpengaruh dalam meningkatkan kompetensi siswa di bidang robotika dan coding.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*