Anggota DPR Ini Kritik dan Sindir Banyaknya Peraturan Kemendikbudristek yang Tidak Sinkron

Sharing for Empowerment

Ia mengatakan, ada sistem bidang pendidikan baru yang masuk tetapi tidak match dengan berbagai peraturan perundang-undangan yang bukan berasal dari Kemendikbud.

“Oleh karenanya harus duduk bersama untuk di match-kan. Mendikbud jangan membikin job baru lagi. Episode yang sudah di di-declare coba di evaluasi kembali,” kata Agustina.

Ia menegaskan dari kunjungan kerja yang dilakukan Tim Panja Perguruan Tinggi Komisi X DPR RI terungkap semakin nyata bahwa banyak permasalahan yang tidak terselesaikan dengan baik dan memiliki pola yang sama. Begitu pun dengan universitas lainnya juga mengalami persoalan yang sama, hanya lokasinya saja yang berbeda.

“Menurut saya, keputusan akhir Panja Perguruan Tinggi yang bisa direkomendasikan adalah harus duduk bersama antar pihak yang terkait guna melakukan perubahan beberapa detail, apakah peraturan Mendikbud yang harus menyesuaikan peraturan yang ada atau peraturan yang ada di kementerian lain yang harus disesuaikan dengan peraturan Menteri Pendidikan,” ucapnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*