Risetnya tentang Sejarah Indonesia Membuatnya Jadi Profesor di Cornell (2)

Sharing for Empowerment

“’Pekerjaan rumah tangga’ tidak serta merta menjadi ruang marginalisasi atau pendisiplinan perempuan, tetapi juga diwujudkan sebagai ruang yang mendorong perempuan untuk merefleksikan peran mereka sendiri sebagai kontribusi penting bagi pembentukan negara dan mengungkapkan kesadaran tersebut di ranah publik melalui publikasi cetak,” tulis Formichi dalam email kepada Cornell Daily Sun.

Selain menjelajahi beberapa topik yang menurutnya paling menarik, Formichi menyebut mengajar sebagai salah satu aspek yang paling bermanfaat dari bidang studinya.

“Kelas saya selalu sangat beragam dalam hal mahasiswa yang masuk… Kelas saya diikuti oleh mahasiswa matematika, mahasiswa teknik, mahasiswa sejarah — ini adalah seluruh spektrum dari wajah mahasiswa Cornell, dan sangat menyenangkan bisa mengajarkan sesuatu yang berbeda,” kata Formichi. “Itu bagian yang bermanfaat: mengajar.”

Formichi mendorong mahasiswa yang tertarik pada penelitian di bidang serupa untuk menjelajahi beragam sumber daya akademik Cornell.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*