Ngobrol Asyik dengan 6 Ketua PPI Australia: Apa Sih Manfaatnya Aktif di Organisasi Mahasiswa?

Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com — Enam Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia-Australia (PPIA) di negara bagian Victoria bicara tentang kiprah mereka menjadi bagian dari perhimpunan pelajar Indonesia terbesar di luar negeri itu. Ternyata asyik lho.

Berikut ini profil dan sebagian obrolan mereka dengan BUSET, sebuah media publikasi yang berafiliasi dengan PPIA di negara bagian Victoria, Australia.

Bryan Nathanael, Ketua PPIA Universitas Melbourne.

Ia mengenal PPIA di Unimelb lewat event orientasi ‘SOBAT’–platform sosialisasi mahasiswa tahun pertama di kampusnya. Setelah itu ia bergabung dengan PPIA Unimelb.

Bryan Nathanael
Bryan Nathanael

Bryan adalah Ketua (Presiden) PPIA Universitas Melbourne. Saat ini ia di tahun kedua pendidikannya di jurusan Commerce dengan major Finance and Accounting.

“Lihat para panitia kerja, aku merasa mereka have fun banget, buat saya ingin daftar,” kata dia.

Aktivitasnya di PPIA Unimelb antara lain sebagai officer divisi external PPIA Unimelb. Ia antara lain berkesempatan menjadi ‘Project Manager’ acara talk show ‘The Forum’–mengundang diantaranya Menparekraf, Sandiaga Uno. Ia juga pernah menjadi Business Director dalam Cross Divisional Project Tempo Doeloe.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*