Pelajar Indonesia Gondol 6 Medali di International Mathematical Olympiad (IMO) 2019

Sharing for Empowerment

BATH, KalderaNews.com – Pelajar Indonesia kembali menorehkan prestasi internasional dengan menggondol 6 medali (1 satu medali emas, 4 medali perak, dan 1 perunggu) di ajang Olimpiade Matematika Internasional atau International Mathematical Olympiad (IMO) ke-60 yang diselenggarakan di Bath, Inggris pada 11-22 Juli 2019 setelah bersaing dengan lebih dari 600 peserta dari berbagai negara. Raihan medali ini mengantarkan Indonesia pada urutan ke-14 dari 110 negara peserta.

Satu medali emas IMO 2019 diraih oleh Kinantan Arya Bagaspati dari SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah. Empat medali perak masing-masing dipersembahkan oleh Jonathan Christian Nitisastro (SMAK Petra 2, Surabaya), Alfian Edgar Tjandra (SMA Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan), Aaron Alvarado Kristanto (SMAK Petra 1, Surabaya), dan Valentino Dante Tjowasi (SMAK Petra 2, Surabaya). Sedangkan satu perunggu diperoleh atas nama Farrel Dwireswara Salim dari SMA Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan.

BACA JUGA:

Koordinator Tim Indonesia untuk IMO 2019, Aleams Barra mengatakan, prestasi Indonesia jauh lebih baik dibandingkan beberapa negara seperti Australia, Inggris, Kanada, Jerman dan Belanda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*