6 Keuntungan Mahir Bahasa Inggris

SMA Katolik St. Louis 2 Surabaya
Peserta didik SMA Katolik St. Louis 2 Surabaya (KalderaNews/Dok. Sekolah)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Bahasa Inggris adalah kunci dunia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan berbekal kemahiran bahasa Inggris.

Pengajar Mapel Bahasa Inggris di SMA Katolik St. Louis 2 Surabaya, Patricia Petronela S, S.Pd menegaskan ibarat sebuah kotak pandora, sekali kita memahami pentingnya belajar bahasa Inggris dan mulai mempelajarinya maka akan terbuka sebuah dunia baru.

Dua baru tersebut sangat kaya dengan pengetahuan, keindahan, keberagaman, perbedaan dan banyak hal yang lain.

BACA JUGA:

Ia pun menyebutkan 6 keistimewaan mengapa dengan belajar Bahasa Inggris akan membuka kunci dunia dilansir dari laman resmi SMA Katolik St. Louis 2 Surabaya :

  1. Membuka Pengetahuan tentang Teknologi
    Secara umum kita paham bahwa teknologi menjadi bagian dalam kehidupan kita. Cara menggunakan alat, cara memperbaiki, efektivitas kerja alat, feature atau kelebihan kelebihan alat, akan mudah kita pahami apabila kita mahir menggunakan Bahasa Inggris. Karena teknologi semakin maju, memahami bahasa Inggris akan membuat kita dapat melakukan adjustment atau penyesuaian tehadap perkembangan teknologi dengan cepat, adaptif, dan applicable.
  2. Memberi Peluang Terpilih dalam Dunia Kerja
    Sudah jelas bahwa dalam dunia kerja, pemilik kerja akan menjatuhkan pilihan kepada orang orang yang memiliki kompetensi Bahasa Inggris, karena sangat menunjang pengembangan potensi relasi perusahaan dengan dunia internasional.
  3. Memiliki kompetensi yang Membuat Kita Bisa Berkompetensi Secara Global
    Kita dapat menyampaikan maksud, kemampuan, mempersiapkan organisasi pemikiran ide kita dengan baik, memaksimalkan kreativitas kita dan akhirnya mampu bersaing dengan negara lain dengan penuh percaya diri.
  4. Memahami Materi Belajar dengan Lebih Baik
    Dengan memiliki kemampuan berbahasa yang baik, materi belajar berupa literasi digital dapat terkuasai dengan baik, mampu melakukan analisis, mampu membuat kerangka pikir, sehingga akan membuat pemahaman materi lebih baik, dan ilmu yang dibuuhkan dapat terkuasai tanpa kesulitan yang berarti.
  5. Bisa Mempresentasikan Karya Secara Internasional
    Suatu prestasi internasional, akan dapat dicapai apabila kita memiliki kemampuan mempresentasikan kita, menyusun ide kita, menyampaikan detail kita secara jelas.
  6. Bisa Memengaruhi Mindset Orang Lain
    Ide, pemikiran, arah tujuan dapat diekspersikan dengan baik karena menguasai bahasanya.

Apabila kita memahami penjelasan di atas maka akan sangat setuju bahwa esensi menguasai bahasa Inggris dengan baik akan sangat menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*