Pelepasan Burung Merpati Putih Tandai Perayaan 100 Tahun SCJ Berkarya di Indonesia

Pelepasan burung merpati putih sebagai lambang 100 tahun SCJ berkarya
Pelepasan burung merpati putih sebagai lambang 100 tahun SCJ berkarya (KalderaNews/Natalia S)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Rabu, 23 Maret 2023 merupakan hari yang sangat istimewa terutama bagi kongregasi SCJ di Indonesia, dimana tepat hari ini Kongregasi SCJ melangsungkan Perayaan 100 Tahun SCJ berkarya di Indonesia.

Perayaan dilangsungkan di Gereja Santo Barnabas Pamulang Tangerang Selatan. Perayaan 100 tahun tersebut tentunya dihadiri oleh para romo SCJ yang bertugas di Indonesia, biarawan-biarawati, segenap umat di Gereja Barnabas, perwakilan dari tenaga kependidikan Yayasan Pendidikan Katolik Leo Dehon Jakarta Timur dan perwakilan umat dari berbagai gereja yang dinaungi oleh romo- romo SCJ.

Seperti perayaan pada umumnya, acara diawali dengan misa bersama pukul 10.00 WIB. Perayaan misa kali ini sangatlah meriah karena tidak hanya dipimpin oleh satu atau dua romo, namun dipimpin oleh beberapa romo yang merupakan perwakilan dari masing- masing paroki naungan SCJ, sehingga menambah keramaian perayaan ekaristi.

BACA JUGA:

Dalam kotbahnya, Romo Thomas Eddy Susanto SCJ, selaku Kepala Dokpen KWI menyampaikan “Datanglah kerajaanMU, bukan kerajaanku atau kerajaan kita sendiri. Berjalan bersama dengan hati yang terbuka. Bukan hanya berjalan dan membentuk para romo atau biarawan itu sendiri, namun berjalan dan membentuk bersama dengan masyarakat.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*