Seru Guys, Cerita Ega yang Dijuluki Power Ranger Indonesia

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Ega adalah satu dari 15 wanita yang terpilih untuk berpartisipasi dalam program  Perempuan Inspiratif Mitra Polhut. Program ini  didukung oleh Program Pembangunan PBB, Inspiring Women to Partner with Forest Rangers.

Tujuannya untuk melindungi Taman Nasional Bogani Nani Wartabone yang berada di  Kabupaten Gorontalo dan memberikan kesempatan bagi komunitas terdekat untuk ikut serta.

Ega yang bernama lengkap
Fadlun Arrayan Bonde menceritakan pengalamannya mengikuti program itu yang dimuat di situs berita PBB, UN News. Situs berita itu menyebut Ega dan kawan-kawannya sebagai Power Rangers Indonesia.

KalderaNews menerjemahkannya berikut ini:

Saya selalu bersemangat tentang alam dan konservasi. Saya dibesarkan di sebuah desa yang dikelilingi oleh hutan. Kedua kakek saya menginspirasi saya dengan berbagi kearifan lokal dan tradisional mereka dan mendorong saya untuk mengenal hutan dan menanam pohon.

Fadlun Arrayan Bonde (Ega) (UN News)

Mereka memberi tahu saya tentang kekuatan alam dan menjelaskan bahwa bahasa alam adalah bahasa tertua di Bumi, jadi kita harus mendengarkannya. Agak mistis. Misalnya, menurut cerita, jika Anda melihat banyak semut keluar dari tanah, berarti sebentar lagi akan turun hujan. Pesan dari kakek saya adalah energi dan bahasa alam harus dihargai dan dihormati.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*