75 Mahasiswa Program IISMA 2022 di Jerman dan Malaysia Kembali ke Tanah Air

Mahasiswa program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022 di perguruan tinggi di Malaysia
Mahasiswa program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022 di perguruan tinggi di Malaysia (KalderaNews/Dok. IISMA)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rombongan terkahir Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022 kembali ke Indonesia. Robongan terakhir ini ada sebanyak 75 mahasiswa. Mereka telah menyelesaikan pembelajaran selama satu semester di sejumlah perguruan tinggi di Malaysia dan Jerman.

Mereka mengikuti Program IISMA di 5 perguruan tinggi, yaitu IU International University of Applied Sciences Jerman (45 mahasiswa), Universiti Malaysia Pahang (8 mahasiswa), Universiti Teknikal Melaka Malaysia (2 mahasiswa), Universiti Teknologi Malaysia (9 mahasiswa), dan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (11 mahasiswa).

Kepala Program IISMA, Rachmat Sriwijaya berharap para alumni program ini dapat memanfaatkan bekal pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti program IISMA untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

BACA JUGA:

Ia meyakini bahwa alumni Program IISMA akan menjadi generasi muda yang sukses dan pemimpin masa depan.

“Harapannya dalam 10 tahun kolaborasi para-alumni akan memperkuat posisi tawar Indonesia di tingkat global di kemudian hari,” ungkapnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*