Atlet Panahan SMP Cikal Serpong Ini Sudah Berprestasi Sejak SD

Siswa SMP Cikal Serpong, Farid Salim Sela Nugroho (pertama dari kiri)
Siswa SMP Cikal Serpong, Farid Salim Sela Nugroho (pertama dari kiri) (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Siswa SMP Cikal Serpong, Farid Salim Sela Nugroho merupakan Student-Athlete cabang olahraga panahan berprestasi di provinsi Tangerang Selatan.

Ia berprestasi di berbagai kompetisi panahan tingkat provinsi dan nasional sejak SD karena terinspirasi kakaknya. Ia menyebutkan bahwa olahraga panah menarik minatnya setelah seringkali melihat dan mendampingi sang kakak berlatih sebagai atlet panahan.

Dari dulu saya suka ikut mendampingi kakak saya ikut les panahan. Saya sering ikut, main-main di lapangan. Nah, sekitar tahun lalu, saya memutuskan untuk masuk klub panah dan saya mulai serius ke panah ini.”

BACA JUGA:

“Aku mulai olahraga panah sejak kelas 2 SD dan impianku saat itu ingin bisa ikut kompetisi panah tingkat nasional, dan sejak kelas 3-4 SD, aku sudah banyak main turnamen panahan nasional,” akunya.

Sejak SD ia sudah mengikuti 20 kompetisi dengan cerita prestasi yang beragam. Walaupun pengembangan dirinya di cabang olahraga panahan sempat tertunda karena pandemi, Farid tetap berupaya untuk mengasah kemampuan bakatnya dengan tetap menyaksikan siaran olahraga panahan internasional dan nasional untuk memahami taktik, pengalaman, dan juga gambaran olahraga panahan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*