Orang Kaya Indonesia Pecahkan Rekor Beli Rumah Termahal di Singapura Rp2,3 T, Tetanggaan dengan Pendiri Facebook

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Sebuah keluarga dari Indonesia berhasil menjadi pembeli tiga rumah mewah di kawasan strategis Singapura.

Total harganya S$206,7 juta atau US$155 juta. Dengan kurs rupiah Rp15.000 per dolar AS, nilai transaksi ini berarti Rp2,3 triliun lebih.

Berita yang pertama kali muncul di Business Times 18 April lalu, tidak menyebut nama keluarga Indonesia dimaksud. Namun, Mingtiadi, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang informasi real estate, mendapat konfirmasi dari yang mengetahui transaksi ini, bahwa pembeli tersebut dikenal sebagai keluarga kaya Indonesia.

Keluarga Indonesia itu membeli tiga hunian berbentuk bungalo dari Cuscaden Peak Investments. Ini adalah perusahaan yang berafiliasi dengan BUMN Singapura, Temasek Holdings.

Tiga unit hunian itu terletak di Nassim Road Singapura. Masing-masing berlantai dua  dengan nomor 42, 42A dan 42B di Distrik 10, terjual dengan harga  S$4.500 per kaki persegi.

Meskipun 14 persen lebih rendah dari harga awal yang diminta Cuscaden sebesar S$239 juta pada September lalu, transaksi ini tercatat sebagai rekor harga tertinggi baru.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*