Kado Inspirasi Buat yang Ultah Hari Ini: Kisah 3 Sosok Legendaris yang Lahir 29 April

Sharing for Empowerment

Banyak terminologi dan konsepsi di bidang Matematika dan Fisika memakai namanya. Mencakup Poincaré conjecture, Poincaré–Bendixson theorem, Poincaré–Lindstedt method, Poincaré recurrence theorem,
Poincaré–Bjerknes circulation theorem, Poincaré group, Poincaré gauge, Poincaré–Hopf theorem, Poincaré duality, Poincaré–Birkhoff–Witt theorem,  Poincaré inequality, Hilbert–Poincaré series, dan Poincaré metric.

Siapa nyana selama masa kanak-kanaknya dia pernah sakit parah karena difteri dan dirawat khusus oleh ibunya, Eugénie Launois.

Pada tahun 1862, Henri memasuki sekolah Lycée di Nancy. Dia menghabiskan sebelas tahun di Lycée dan terbukti menjadi salah satu siswa terbaik di setiap topik yang dia pelajari.

Dia unggul dalam komposisi tertulis. Guru matematikanya menggambarkannya sebagai “monster matematika” dan dia memenangkan hadiah pertama di concours général, sebuah kompetisi antara murid terbaik dari semua Lycées di seluruh Prancis.

Tetapi dia lemah untuk pelajaran  musik dan pendidikan jasmani. Penglihatan yang buruk dan kecenderungannya untuk linglung menjadi penyebab kesulitan-kesulitan ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*