Trending Topic Aulia Akbar, Pemenang Logo IKN Pohon Kehidupan

Logo IKN bertema pohon hayat, pohon kehidupan, hasil karya Aulia Akbar
Logo IKN bertema pohon hayat, pohon kehidupan, hasil karya Aulia Akbar (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jagat maya pada malam ini dihebohkan dengin kemenangan seorang desainer grafis yang berdomisili di Bandung, Aulia Akbar.

Aulia Akbar adalah lulus dari Jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung.

Logo IKN bertema pohon hayat, pohon kehidupan, hasil karya Aulia Akbar memenangi lomba desain logo IKN.

BACA JUGA:

Secara filosofis, pohon kehidupan bermakna harapan yang menjadi inspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru yang menjadi sumber kehidupan seluruh rakyat Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan logo baru Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pemenang sayembara logo IKN adalah Aulia Akbar dengan logo bertema pohon hayat atau pohon kehidupan.

Jokowi mengatakan, terpilihnya logo bertema Pohon Hayat adalah pilihan masyarakat Indonesia. Tercatat lebih dari 500 ribu orang masyarakat telah berpartisipasi memilih logo IKN Nusantara.

Jokowi menegaskan logo ini memiliki filosofi yang sejalan dengan pembangunan IKN Nusantara, menumbuhkan rasa bangga jati diri bangsa sebagai negara yang besar dan majemuk serta menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga alam, lingkungan dan ekosistem Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*