BNI Incar Bisnis Jumbo di Ibu Kota Negara (IKN)

Peserta kirab pemuda tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (Dok.Kemenpora)
Peserta kirab pemuda tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (Dok.Kemenpora)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membidik potensi bisnis Ibu Kota Negara (IKN) yang dapat dioptimalkan seiring dengan partisipasi perseroan dalam mega proyek tersebut.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan sejumlah potensi bisnis di IKN terdapat di beberapa bidang yaitu, bidang infrastruktur dasar, infrastruktur utama, pusat bisnis & ekonomi, perumahan, fasilitas umum, dan bidang fasilitas komersial.

Untuk infrastruktur dasar, pemerintah akan membangun pengairan, jalur rel, infrastruktur energi dan lain sebagainya. Sementara itu, untuk infrastruktur utama, proyek difokuskan pada pembangunan Istana Kepresidenan, Kantor Lembaga Negara, Pangkalan Militer, dan gedung pemerintahan lainnya.

BNI berpotensi untuk menjadi bank yang memberikan pembiayaan untuk proyek-proyek infrastruktur ataupun pembiayaan lainnya seperti kredit modal kerja, bank garansi, letter of credit (L/C) dan lain sebagainya.

“Kami berkomitmen untuk proaktif memberikan kontribusi possitif pada proyek pemindahan Ibu Kota demi mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia secara merata. BNI melihat terdapat sejumlah potensi bisnis di ekosistem IKN yang dapat digarap BNI,” kata Okki.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*