Beasiswa Kemenkominfo Dibuka, Berikut 8 Sasarannya, Mulai SMK hingga PNS juga Ada!

Ilustrasi Kominfo (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi Kominfo (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bekerja sama dengan Google Indonesia, beasiswa Kemenkominfo dibuka pendaftarannya. Berikut 8 kelompok sasaran dan manfaatnya.

Digital Talent Scholarship ini berlaku untuk semua lapisan masyarakat. Penerima beasiswa akan menerima pelatihan pengembangan kompetensi digital.

Beasiswa Kemenkominfo dibuka tak hanya bagi lulusan SMK, namun juga untuk para abdi negara alias PNS.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfo, Hary Budiarto menerangkan bahwa pihaknya sudah 4 tahun bekerja sama dengan Google Indonesia dalam membangun Digital Talent Scholarship.

BACA JUGA:

Setidaknya Kominfo sudah menargetkan 100 ribu penerima manfaat dari beasiswa ini.

“Untuk tahun 2023 kita targetkan 100 ribu yang terbagi menjadi 50 ribu untuk masyarakat umum, buruh migran, disabilitas dan anak-anak hingga ke tingkat ASN,” ungkap Hary.

8 sasaran penerima Digital Talent Scholarship

  • Fresh Graduate Academy (FGA): Untuk para lulusan mahasiswa S1 yang belum bekerja.
  • Vocational School Graduate Academy (VSGA): Untuk para lulusan sekolah vokasi meliputi: SMK, D3, D4 dan belum bekerja.
  • Thematic Academy (TA): Pelatihan digital dengan kelompok sasaran tertentu dan juga dengan tema pelatihan tertentu.
  • PROA Online Academy: Pelatihan untuk peningkatan skill dari kalangan profesional atau bagi yang sudah pernah bekerja. Terbuka juga untuk pekerja yang terdampak layoff.
  • Digital Entrepreneurship Academy (DEA): Pelatihan untuk masyarakat umum, ibu rumah tangga, wirausahawan dan juga para calon wirausahawan.
  • Government Transformation Academy (GTA): Pelatihan khusus bagi abdi negara alias ASN dalam mendukung akselerasi Transformasi Digital di Kementerian/Lembaga masing-masing.
  • Talent Scouting Academy (TSA): Pelatihan intensif bagi mahasiswa S1 yang masih aktif dan tingkat akhir yang dapat juga dikonversi menjadi SKS.
  • Digital Leadership Academy (DLA): Pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pemimpin dalam menginisiasi dan mendorong perubahan menuju transformasi digital di dalam perusahaan atau organisasinya.

Manfaat Digital Talent Scholarship

Beberapa manfaat yang akan diperoleh penerima beasiswa ini antara lain; Sertifikat Completion, Kesempatan Sertifikasi Global, Akses materi Mentor Class di Platform Diploy, Akses Virtual Internship di Platform Diploy, Penggantian Uang Pulsa




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*