Memanusiakan Manusia Jadi Sesuatu yang Lebih Sulit Dilakukan di Masa Kini

Seminar Nasional Sanata Dharma Berbagi edisi Sosial Humaniora dengan tema “Mengembangkan Kehidupan Berbangsa Yang Lebih Beradab”
Seminar Nasional Sanata Dharma Berbagi edisi Sosial Humaniora dengan tema “Mengembangkan Kehidupan Berbangsa Yang Lebih Beradab” (KalderaNews/Dok. USD)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Sanata Dharma menggelar Seminar Nasional Sanata Dharma Berbagi edisi Sosial Humaniora dengan tema “Mengembangkan Kehidupan Berbangsa Yang Lebih Beradab” beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan Seminar Nasional yang dilangsungkan secara hybrid di R. Kadarman dan ruang virtual zoom ini menghadirkan 4 pembicara kunci, yaitu Dr. Iwan Syahril, Ph.D. (Dirjen Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek), Prof. Dr. E. Kristi Poerwandari (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia), F.X. Risang Baskara, Ph.D (Fakultas Sastra USD) dan Eny Winarti M.Hum., Ph.D (FKIP USD).

Wakil Rektor III, Dr. Y. Titik Kristiani, M.Psi menyampaikan tema tentang keberadaban bangsa sangat aktual, terutama dalam rangka menyadari keberadaan kita sebagai warga global.

BACA JUGA:

“Keberadaban suatu bangsa dilihat dari kenaikan level kualitas kehidupan masyarakatnya. Dari sisi aspek kognitif bangsa yang beradab memiliki pribadi-pribadi yang sungguh memiliki kemampuan berpikir yang kreatif inovatif kritis yang sungguh melihat dunia ini secara lebih bermakna.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*