Semua Program Studi USD Dibuka Untuk Para Pelamar Program KIP Kuliah

Mahasiswa Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta
Mahasiswa Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta (KalderaNews/Dok. USD)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Lembaga Kesejahteraan Mahasiswa (LKM) USD, Br. Yohanes Sarju, S.J., M.M. menyampaikan bahwa pelamar program KIP Kuliah dapat memilih semua program studi yang ada di Universitas Sanata Dharma.

“Pada tahap awal, para calon penerima akan melakukan pendaftaran secara online di laman KIP Kuliah. Data pelamar akan secara otomatis masuk ke masing-masing perguruan tinggi yang dipilih oleh pelamar. Pelamar juga wajib melakukan Pendaftaran Mahasiswa Baru serta mengikuti tes yang diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma. Salah satu syarat untuk menjadi penerima KIP Kuliah adalah lolos tes seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika nantinya diterima di Universitas Sanata Dharma, para penerima KIP Kuliah menjalani pendampingan. Sebagai pengelola program, LKM USD melakukan pendampingan bagi para penerima KIP Kuliah, melalui berbagai kegiatan seperti aktivitas pengembangan motivasi dan seminar.

BACA JUGA:

Kegiatan pendampingan tersebut dirancang agar para penerima program KIP Kuliah dapat terus menjaga semangat dan prestasi belajarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*