Nggak Usah Bawa Baju Musim Dingin, di Indonesia Hanya 2 Musim

Mahasiswa Jepang penerima beasiswa Darmasiswa 2023/2024 dari Pemerintah RI untuk studi selama setahun di sejumlah universitas di Indonesia
Mahasiswa Jepang penerima beasiswa Darmasiswa 2023/2024 dari Pemerintah RI untuk studi selama setahun di sejumlah universitas di Indonesia (KalderaNews/KBRI Tokyo)
Sharing for Empowerment

TOKYO, KalderaNews.com – Sebanyak 16 mahasiswa Jepang berhasil menggondol beasiswa Darmasiswa dari Pemerintah RI untuk studi selama setahun di sejumlah universitas di Indonesia.

Ke-16 peserta ini berasal dari Keio University 7 orang, Kanda University 7 orang, Nihon University 1 orang dan Chulalongkorn University 1 orang. Ke-4 kampus ini memiliki jurusan Bahasa Indonesia. Para peserta akan ditempatkan di 10 Universitas di Indonesia.

“Selamat untuk rekan-rekan semua yang telah mendapatkan beasiswa Darmasiswa RI periode 2023 ini. Gunakan waktu dengan bijak dan manfaatkan semua sumber daya yang ada, seperti perpustakaan dan interaksi dengan dosen dan teman sekelas,” tegas Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang John Tjahjanto Boestami.

BACA JUGA:

Sebagai penerima beasiswa Darmasiswa RI, imbuhnya saat pembekalan teknis sebelum keberangkatan ke Indonesia yang diselenggarakan di KBRI Tokyo pada Rabu, 21 Juni 2023, tidak hanya mewakili diri sendiri, tetapi juga mewakili Jepang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*