Saatnya ASEAN Jadi Episentrum Pertumbuhan Global, PAUD Jadi Fokus Kebijakan

Sharing for Empowerment

Oleh karena itu, Kemendikbudristek menggunakan keketuaan ASEAN untuk mendorong investasi yang lebih besar dalam pengembangan PAUD.

Demi Masa Depan ASEAN yang Lebih Baik

Menteri Nadiem menyatakan bahwa saatnya untuk mengingatkan masyarakat ASEAN tentang kebutuhan mendesak untuk memberikan pengalaman belajar terbaik bagi anak-anak sejak dini, karena hal tersebut akan membentuk masa depan ASEAN yang lebih baik.

Indonesia, dengan filosofi partisipasi dari bawah ke atas dan tindakan kolektif, telah berhasil mentransformasi sistem pendidikan secara signifikan.

Fokus telah diberikan pada kualitas pembelajaran, aksesibilitas, kompetensi guru dan tenaga kependidikan, kemitraan lintas sektoral, kolaborasi sekolah-keluarga, inovasi digital, dan pengelolaan keuangan.

Menteri Nadiem menegaskan bahwa transformasi dalam sistem pendidikan harus berkelanjutan dan dimulai dari basisnya. Kebijakan Merdeka Belajar telah menjadi gerakan massal yang melibatkan guru, orang tua, keluarga, dan masyarakat, sehingga dapat menciptakan perubahan besar yang esensial.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*