Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMA Sint Carolus Bengkulu Berwawasan Lingkungan

Peserta didik kelas X SMA Sint Carolus Bengkulu berproses melihat bagaimana caranya membuat Eco Enzyme, pupuk cair dan kompos.
Peserta didik kelas X SMA Sint Carolus Bengkulu berproses melihat bagaimana caranya membuat Eco Enzyme, pupuk cair dan kompos (KalderaNews/Dok. Sekolah)
Sharing for Empowerment

BENGKULU, KalderaNews.com – Dalam era modern ini keberlanjutan lingkungan menjadi salah satu isu kritis yang membutuhkan perhatian serius. Perubahan iklim, penurunan kualitas tanah dan air, serta berbagai masalah lingkungan lainnya menuntut kita untuk mencari solusi inovatif guna menjaga ekosistem bumi.

Di tengah tantangan ini, berbagai upaya untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan perlu didorong, termasuk di dalamnya adalah inisiatif-inisiatif di bidang pendidikan.

Pada Kamis, 10 Agustus 2023, peserta didik kelas X SMA Sint Carolus Bengkulu berproses melihat bagaimana caranya membuat Eco Enzyme, pupuk cair dan kompos.

BACA JUGA:

Yang membuat pembahasan ini menarik, materi tersebut dibawakan oleh karyawan Pembantu Pelaksana dari Unit SMA Sint Carolus yaitu bapak Antonius Sumadi dan bapak Thomas Ardi Nugroho serta karyawan Pembantu Pelaksana Kantor Wilayah yaitu bapak Lukas Daswanto membagikan pengetahuan dan pengalaman dalam proses pembuatannya.

SMA Sint Carolus Bengkulu mengambil langkah nyata melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan menggabungkan pembelajaran tentang nilai-nilai Pancasila dengan kegiatan praktis dalam pembuatan Eco Enzyme, pupuk cair, dan kompos.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*