HUT ke-78 RI, Kemendikbudristek Luncurkan Lagu Profil Pelajar Pancasila, Siapa Penciptanya, Guru SMA Lho?

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) di Halaman Kantor Kemendikbudristek, Jakarta.
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) di Halaman Kantor Kemendikbudristek, Jakarta (KalderaNews/Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) meluncurkan lagu Profil Pelajar Pancasila. Peluncuran lagu itu disaksikan secara langsung oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) di Halaman Kantor Kemendikbudristek, Jakarta.

Lagu tersebut memuat pesan-pesan terkait penguatan karakter melalui Profil Pelajar Pancasila. Ada enam dimensi Profil Pelajar Pancasila yang disampaikan melalui lagu itu yakni beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia; berkebinekaan global; bergotong royong; mandiri; bernalar kritis; dan kreatif.

“Lagu Profil Pelajar Pancasila ini merupakan salah satu media untuk menyebarluaskan materi atau pesan penguatan karakter Profil Pelajar Pancasila. Harapannya, dengan kita luncurkan bertepatan saat upacara peringatan HUT ke-78 RI dapat menjadi momentum yang tepat sehingga lagu Profil Pelajar Pancasila bisa diperkenalkan secara masif, tidak hanya kepada pemangku kepentingan pendidikan, tetapi juga masyarakat,” ujar Kepala Puspeka Kemendikbudristek Rusprita Putri Utami.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*