7 Tip Kuliah Sambil Bekerja untuk Kamu Mahasiswa Baru, Seimbangkan Antara Kuliah dan Cari Cuan

Sharing for Empowerment

3. Manfaatkan Waktu Luang Dengan Sebaik-baiknya

Gunakan waktu luang di tempat kerja untuk membaca materi kuliah, menyelesaikan tugas, atau mempersiapkan presentasi. Penggunaan waktu luang dengan efektif dapat mengurangi tekanan dan membantu kamu mengelola waktu dengan lebih baik.

4. Komunikasi dengan Atasan

Berkomunikasi dengan atasan di tempat kerjas sangat membantu agar kamu bisa mendapatkani jadwal kerja yang lebih fleksibel atau izin khusus untuk mengikuti ujian.

5. Tetap Prioritaskan Tugas

Menentukan prioritas adalah keterampilan penting. Kenali tugas-tugas yang paling penting dan urgensi dalam pekerjaan dan kuliah, dan lakukan tugas-tugas tersebut terlebih dahulu. Cara ini akan membantu kamu menghindari tugas yang menumpuk dan mengurangi stres.

6. Jaga Kesehatan

Tip kuliah sambil kerja untuk mahasiswa baru adalah jaga kesehatan. Jangan lupakan kesehatan fisik dan mental, ya! Tetap menjaga pola makan sehat, tidur dan memiliki waktu istirahat yang cukup sangat penting untuk menghindari stress.

7. Belajar dengan Cara Paling Efektif

Manfaatkan teknik belajar yang seefektif mungkin, seperti membuat catatan, membaca ulang, atau berdiskusi dengan teman sekelas. Cara ini akan membantu kamu memaksimalkan pemahaman materi kuliah dalam waktu yang lebih efisien.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*