Kamu Lulusan SMA/SMK/MAN atau Mahasiswa Asal Madiun? Ada Beasiswa Pemkot Tutup 31 Agustus 2023

Sejumlah pelajar SMA mengenakan pakaian batik
Sejumlah pelajar SMA mengenakan pakaian batik (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Sharing for Empowerment

MADIUN, KalderaNews.com – Buat lulusan SMA/SMK/MAN dan mahasiswa asal Kota Madiun yang butuh beasiswa untuk lanjut kuliah, Pemkot Madiun siap memberikan dukungan finansial untuk pendidikannya.

Pendaftaran Beasiswa Kota Madiun ini masih terbuka sampai tanggal 31 Agustus 2023. Tautan untuk pendaftaran daring dapat diakses melalui www.beasiswa.madiunkota.go.id.

Dikutip dari situs beasiswa.madiunkota.go.id, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi para pelamar.

BACA JUGA:

Syarat Beasiswa Kota Madiun 2023

  • Mengisi formulir pendaftaran secara daring melalui situs www.beasiswa.madiunkota.go.id.
  • Menyertakan surat keterangan pendapatan orangtua, pernyataan kepemilikan kendaraan, status tanggungan keluarga, dan surat pernyataan tidak menerima beasiswa lain dari pihak manapun yang telah distempel dengan materai seharga Rp 10.000 yang dikenal oleh lurah setempat (dilakukan secara daring).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Mahasiswa.
  • Surat keterangan mengenai status aktif sebagai mahasiswa.
  • Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) dari semester terakhir.
  • Bagi mereka yang baru lulus dari SMA/SMK/MAN, perlu menyertakan Surat Keterangan Lulus dan bukti penerimaan dari perguruan tinggi.
  • Surat keterangan akreditasi jurusan/program studi minimal dengan nilai B untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta.
  • Mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi swasta harus berada di wilayah Kota Madiun, sedangkan bagi perguruan tinggi negeri, bisa berada di dalam atau luar Kota Madiun.
  • Bantuan beasiswa ditujukan untuk mahasiswa yang berasal dari Kota Madiun yang tidak mampu secara finansial, dengan prioritas diberikan kepada mereka yang orangtuanya tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Cara Daftar Beasiswa Kota Madiun 2023

  • Mengisi formulir pendaftaran secara daring dan kemudian mencetaknya. Formulir yang telah dicetak akan ditandatangani oleh mahasiswa, orangtua, dan diberi pengesahan oleh kelurahan.
  • Melampirkan data pendukung: Fotokopi KK dan KTP, Surat keterangan mengenai status aktif sebagai mahasiswa (bagi yang sudah masuk perguruan tinggi) dan Fotokopi KHS semester terakhir
  • Bagi lulusan baru SMA/SMK/MAN, perlu menyertakan Surat Keterangan Lulus dan bukti penerimaan dari perguruan tinggi.
  • Formulir pendaftaran yang telah dicetak dengan hasil pengisian daring dimasukkan ke dalam map yang kemudian diberi nama mahasiswa dan universitas (universitas di dalam kota dicatat dengan warna map merah, sedangkan universitas di luar kota dicatat dengan warna map kuning). Map beserta lampirannya kemudian diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Madiun. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 7 Agustus 2023 hingga 31 Agustus 2023.

Untuk informasi lebih rinci mengenai Beasiswa Kota Madiun 2023, silakan kunjungi laman https://beasiswa.madiunkota.go.id/informasi.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*