Ini Cara Kirim Video Kualitas HD Lewat WhatsApp (WA) Terbaru

Manfaatkan fitur status, WhatsApp yakinkan pengguna akan lindungi privasi (KalderaNews.com/Ist)
Aplikasi WhatsApp (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pengguna WhatsApp (WA) sekarang sudah bisa mengirimkan video dalam kualitas High Definition (HD). Dengan penambahan fitur ini, kualitas video yang dikirim melalui WA dapat menjadi lebih tajam dan jelas.

Biasanya, WA melakukan kompresi terhadap video yang diunggah oleh pengguna dalam percakapan. Tujuan dari kompresi ini adalah untuk mengurangi ukuran file sehingga tidak banyak mengonsumsi kuota data.

Kompresi ini sebelumnya menyebabkan penurunan kualitas video yang dikirim melalui WhatsApp. Biasanya, WhatsApp mengubah video yang diunggah menjadi resolusi 480 x 864 piksel.

BACA JUGA:

Dengan hadirnya fitur video HD ini, video yang diunggah melalui WhatsApp akan memiliki resolusi 1.280 x 720 piksel. Hal ini menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dan menghindari ketidakjelasan pada video.

Namun, ini juga berarti bahwa ukuran file video akan lebih besar jika dibandingkan dengan pengiriman pada resolusi 480 x 864 piksel, namun perlu dicatat fitur baru ini sudah tersedia pada WhatsApp versi 2.23.18.81 untuk perangkat Android.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*