Budi Gunadi Sadikin dan Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa UPH Ikut Mewujudkan Indonesia Maju

Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin di UPH (KalderaNews/UPH)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC., CLU, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Sandiaga S. Uno, B.B.A., M.B.A., mengajak mahasiswa baru UPH untuk berperan aktif sebagai agen perubahan yang transormatif dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara maju.

Menurut Budi Gunadi Sadikin, Indonesia memiliki kesempatan langka untuk menjadi negara maju pada puncak bonus demografi, saat populasi usia produktif akan mencapai titik tertinggi pada tahun 2030-2035. Ia menekankan bahwa generasi usia produktif memiliki peran penting dalam menghasilkan pendapatan, dan jika peluang ini tidak dimanfaatkan, Indonesia akan terjebak sebagai negara menengah sepanjang masa.

Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pendidikan menjadi elemen penting untuk memajukan suatu negara. Ia menjelaskan, sebuah negara dapat dikatakan sebagai negara maju jika memiliki pendapatan per kapita di atas US$ 12.500. Saat ini, Indonesia merupakan negara berpenghasilan menengah atas dengan pendapatan per kapita sebesar US$ 4.700.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*