Budi Gunadi Sadikin dan Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa UPH Ikut Mewujudkan Indonesia Maju

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Menurut Budi, kesempatan Indonesia untuk menjadi negara maju akan tercapai melalui momentum bonus demografi pada tahun 2030-2035, yakni titik di mana persentase populasi penduduk usia produktif di Indonesia menjadi yang paling tinggi.

“Semakin banyak orang yang produktif, maka semakin banyak dorongan pertumbuhan ekonominya. Tujuh sampai dua belas tahun ke depan, adalah masa-masa paling penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Supaya bisa tembus pendapatan per kapita menjadi US$ 12.500, ada dua sektor yang harus diutamakan dalam 10 tahun ke depan, yaitu pendidikan dan kesehatan,” kata Budi.

3 Kontribusi Konkret

Para mahasiswa baru UPH bisa turut berkontribusi mewujudkan Indonesia menjadi negara maju. Pertama, mempelajari pergeseran pola ekonomi serta perubahan kehidupan, khususnya di bidang teknologi dan industri. Kedua, membangun relasi dengan cara aktif dalam kegiatan di dalam kampus maupun di luar kampus. Ketiga, menjadi sosok yang energik serta memiliki tujuan hidup.

Universitas memiliki peranan utama dalam membentuk generasi masa depan, dan UPH berkomitmen untuk mendidik generasi yang berintegritas tinggi, transformatif, dan berwatak mulia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*