Juara Umum OSN 2023, Berapa Sih Emas yang Didapat DKI Jakarta?

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Asep Sukmayadi bersama juara umum OSN 2023 dari DKI Jakarta
Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Asep Sukmayadi bersama juara umum OSN 2023 dari DKI Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023 untuk jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah dengan raihan 17 medali emas, 30 medali perak, dan 24 medali perunggu.

Setelah DKI Jakarta, ada empat provinsi lainnya yang mengekor yakni Provinsi Jawa Timur dengan raihan 9 emas, 23 medali perak, dan 27 medali perunggu; Provinsi Banten dengan raihan 9 medali emas, 18 medali perak, dan 12 medali perunggu; Provinsi D.I. Yogyakarta dengan raihan 7 medali emas, 4 medali perak, dan 9 medali perunggu; serta Provinsi Jawa Barat dengan raihan 6 medali emas, 11 medali perak, dan 29 medali perunggu

OSN merupakan ajang talenta untuk mengidentifikasi serta mengembangkan kompetensi peserta didik SD, SMP dan SMA pada bidang sains. Penyelenggaraan OSN melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang ini membuka ruang seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan teknologi serta mencapai puncak potensi terbaiknya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*