Jadi Bagian dari Program SEA-Teacher 2023, SD Sint Carolus Bengkulu Sambut 2 Guru Muda dari University of Santo Tomas Filipina

Dua mahasiswa dari University of Santo Tomas, Manila, Filipina dalam program SEAMEO SEA-Teacher 2023 di SD Sint Carolus Bengkulu
Dua mahasiswa dari University of Santo Tomas, Manila, Filipina dalam program SEAMEO SEA-Teacher 2023 di SD Sint Carolus Bengkulu (KalderaNews/Dok. SD Sint Carolus Bengkulu)
Sharing for Empowerment

BENGKULU, KalderaNews.com – Sebuah kehadiran yang penuh semangat terjadi di SD Sint Carolus Bengkulu pada Selasa, 5 September 2023 lalu. Dua mahasiswa program pertukaran calon guru pra-layanan dari University of Santo Tomas, Manila, Filipina tiba.

Kehadiran mereka membawa nuansa internasional yang segar dan bersemangat untuk belajar dan mengajar di lingkungan sekolah yang berbeda.

Program pertukaran ini adalah bagian dari upaya SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Asia Tenggara melalui proyek SEA-Teacher (Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia) bekerja sama dengan Universitas Bengkulu (UNIB).

BACA JUGA:

Proyek ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman calon guru pra-layanan dengan memberi mereka kesempatan untuk mengajar di sekolah-sekolah di negara-negara tetangga.

Dua mahasiswa yang tiba di Bengkulu dengan semangat yang tinggi itu akan menghabiskan waktu selama satu bulan mendatang di SD Sint Carolus.

Mereka akan terlibat dalam pengalaman mengajar yang mendalam, berbagi pengetahuan mereka dengan peserta didik dan belajar tentang budaya dan sistem pendidikan Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*